bibit nyamplungTanaman Nyamplung (Calophyllum inophyllum L.) adalah sebagai tanaman penghasil biofuel. Nyamplung  termasuk masuk famili  Gutiferae dan  marga Callophylu. Di Indonesia pohon nyamplung memiliki nama lain diantaranya Camplong (Madura, Bali, dan Timor), Punaga (Minangkabau dan Makasar), Penago (Lampung), Eyobe (Enggano), Mantan (Bima), dan Dingkalreng (Sangir).

Kelebihan nyamplung ditinjau dari prospek pengembangan dan pemanfaatannya adalah tanaman nyamplung dapat tumbuh dan tersebar merata secara alami, regenerasi mudah dan berbuah sepanjang tahun yang menunjukkan daya survival yang tinggi terhadap lingkungan, jenis tanaman yang relatif mudah dibudidayakan, cocok di daerah beriklim kering, permudaan alami banyak, dan berbuah sepanjang tahun, hampir seluruh bagian tanaman nyamplung berdaya guna dan menghasilkan bermacam produk yang memiliki nilai ekonomi.

Selain pemanfaatan bijinya sebagai bahan biofuel, kayu nyamplung termasuk jenis kayu komersial. Pemanfaatan kayu dapat digunakan untuk bahan pembuatan perahu, balok, tiang, papan lantai, papan pada bangunan perumahan, dan bahan kontruksi ringan. Selain itu, getahnya dapat disadap untuk mendapatkan minyak yang diindikasikan berkhasiat untuk menekan pertumbuhan virus HIV.

Kami membudidayakan bibit nyamplung dalam jumlah besar dengan usia dan ukuran yang bervariasi, dari usia 1 bulan hingga usia 1 tahun dan variasi ukuran mulai dari 30-200cm. Kami melayani kerjasama dengan instansi pemerintah/swasta untuk program reboisasi, reklamasi pasca tambang, maupun program reboisasi umum serta kami memberikan konsultasi dan pelatihan penanaman bibit nyamplung bagi Anda pembeli bibit dari kami.

Informasi dan Pemesanan Bibit Nyamplung Hubungi :
Tani Sejahtera
Telp : 0812 160 5732 atau 0858 5359 5509
Desa Tanjung Kalang
Kec. Ngronggot
Nganjuk Jawa Timur
Web : www.jualbibitunggul.com
Email : Tanisejahtera1@gmail.com

Tagged with:

Filed under: BibitBibit Tanaman LainnyaNyamplung

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!