bibit cendana
bibit cendana
bibit cendana

Cendana (Santalum Album) merupakan pohon yang yang jadi primadona lantaran aroma wangi dan harum yang khas. Kayu cendana dan minyak cendana yang dihasilkan dari pohon ini yang kemudian menjadikan harga pohon ini sangat mahal.

Pohon cendana di beberapa daerah di Indonesia dikenal sebagai Candana (Minangkabau) Tindana, Sindana (Dayak), Candana (Sunda), Candana, Candani (Jawa), Candhana, Candhana lakek (Madura), Candana (BeIitung), Ai nitu, Dana (Sumbawa), Kayu ata (FIores), Sundana (Sangir), Sondana (Sulawesi Utara), Ayu luhi (Gorontalo), Candana (Makasar), Ai nituk (Roti), Hau meni, Ai kamelin (Timor), Kamenir (Wetar), dan Maoni (Kisar).

Pohon cendana kerap kali dimanfaatkan juga sebagai bumbu makanan dan minuman, aromaterapi, dan obat tradisional. Cendana memiliki sifat antiplogistik (anti-inflamasi), antiseptik, antispasmodik, karminatif, astringen, diuretik, emolien, ekspektoran, relaksan dan tonik.

Kami membudidayakan bibit cendana dalam jumlah besar dengan usia dan ukuran yang bervariasi, dari usia 1 bulan hingga usia 1 tahun dan variasi ukuran mulai dari 30-100cm. Kami melayani kerjasama dengan instansi pemerintah/swasta untuk program reboisasi, reklamasi pasca tambang, maupun program reboisasi umum serta kami memberikan konsultasi dan pelatihan penanaman Bibit Cendana bagi Anda pembeli bibit dari kami.

Informasi dan Pemesanan Bibit Cendana Hubungi :
Tani Sejahtera
Telp : 0812 160 5732 atau 0858 5359 5509
Desa Tanjung Kalang
Kec. Ngronggot
Nganjuk Jawa Timur
Web : www.jualbibitunggul.com
Email : Tanisejahtera1@gmail.com

Tagged with:

Filed under: BibitBibit Tanaman Kayu/HutanCendana

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!